TheMandalikaGP

Petrucci Sempat Ingin Hengkang Dari MotoGP Karena Stress

THEMANDALIKAGP – Banyaknya komentator MotoGP yang menilai bagus tidaknya performa pembalap ternyata jadi masalah psikis bagi para pembalap itu sendiri. Seperti halnya Pembalap Ducati Danilo Petrucci yang sempat berfikir untuk mengakhiri karirnya di MotoGP pada tahun 2014 di sirkuit Jerez. Petrucci yang sedang mengkuti kualifikasi merasa stress karena banyak mata yang sedang memperhatikannya saat itu, menurutnya menjadi pembalap MotoGP adalah tugas yang berat karena harus berhadapan dengan jutaan orang dan menampilkan performa yang terbaik.

“It’s really stressful to be a MotoGP™ rider because you don’t get time to ride your bike alone. Every time you ride your bike you’re under the lense. Everyone’s watching you and we have a classification every time,”

“Saat itu menjadi pembalap MotoGP betul-betul stres karena kamu tidak dapat waktu untuk mengendarai sepeda motor mu sendirian. Setiap kamu berkendara pasti motor mu akan berada di dalam kamera. Semua orang melihat mu dan kita memiliki waktu” ucapnya.

Sebelum mengalami crash pada hari berikutnya, Petrucci sempat mengatakan pada ibunya bahwa ia ingin berhenti menjadi pembalap MotoGP. Saat ia mengalami crash, Petrucci memutuskan untuk beristirahat dari balap motor 1000 cc tersebut. Setelah merenung apa yang terjadi, justru Petrucci malah merindukan hari-hari dimana ia balapan, bertemu dengan kru dan tim MotoGP apalagi saat itu menjadi pembalap MotoGP bukanlah cita-citanya.

“you do everything by yourself. But I feel like I’m still not completed in MotoGP™, I want to find my limit still. So when I understood this, maybe when there is no space for me then I’ll change but even this shorter year, I have a good chance to perform and I want to do it 100%.”

“Kamu melakukan apapun dengan dirimu, tapi saya rasa saya masih belum selesai di MotoGP, saya ingin mencari batasan saya. Jadi ketika saya memahami ini, mungkin ketika tidak ada tempat untuk saya, saya akan berubah tapi tidak dalam tahun ini. Saya memiliki performa bagus untuk ditampilkan dan saya mau melakukannya 100%” ucap Petrucci dilansir dari motogp.com

Setelah berfikir untuk berganti haluan menjadi pembalap rally, ambat laun Petrucci sadar bahwa ia ingin melengkapi karirnya dengan kemenangan. Petrucci juga mengatakan bahwa ia akan 100% memberikan performa terbaik dengan Ducati Petrucci masih harus memenangkan gelar juara dengan Ducati.

Post a Comment