TheMandalikaGP

Petrucci Tak Sabar Akan Kejutan Yang Menanti Di MotoGP Musim 2020

Pada test pramusim di Sirkuit Lossail, Qatar pada awal tahun lalu Petrucci dan Ducati memiliki performa yang baik, menurutnya ia adalah satu-satunya pembalap yang dapat menyelesaikan 22 lap secara penuh dengan motor yang spesifikasinya telah berevolusi. Saat ini Ducati sedang fokus pada spesifikasi ban yang akan mereka gunakan.

Kabar terbaru bahwa French GP yang akan dilangsungkan pada Mei mendatang telah ditunda oleh Dorna Sports, FIM dan IRTA karena dampak dari pandemi virus corona. French GP menjadi seri kelima yang ditunda untuk MotoGP musim 2020. Memang akan sulit bagi penyelenggara MotoGP untuk melakukan 19 seri secara penuh. Namun demikian, hal ini masih menunggu konfirmasi pihak penyelenggara MotoGP tentang jadwal terbaru dan jumlah seri yang akan dilaksanakan.

Menurut Petrucci, musim ini akan menjadi musim yang penuh kejutan karena jadwal bisa dipastikan akan padat terutama di bulan-bulan terakhir. Penting bagi dirinya sebagai seorang pembalap memiliki mental yang baik dan persiapan fisik karena waktu yang sangat pendek.

“For sure, this season will be a surprise for everybody. We are not used to such an intense programme!. The calendar is extremely tight, especially in the last months, so we need to do a good mental and physical preparation and try to rest now because then we won’t have time. Honestly, I can’t wait to face this demanding calendar!”

MotoGP musim ini adalah musim ke sembilan bagi Petrucci sejak kemenangan pertamana pada tahun 2019 dan kini ia berambisi untuk merebut posisi podium pertama. Saat ini Petrucci sedang melakukan isolasi diri di Italia, kampung halamannya. Ia mengajak para fans nya untuk tetap dirumah karena itulah satu-satu jalan untuk menghentikan penyebaran virus ini. Dalam masa isolasi tersebut ia juga masih melakukan penyembuhan cedera ada pundak dan kakinya, selain itu ia juga tetap berkomunikasi dengan rekan satu timnya Andrea Dovizioso.

 

Post a Comment