TheMandalikaGP

Pit Beirer Ragu Jika Seri Pertama Bisa Dilakukan Bulan Juli

THEMANDALIKAGP – Saat ini semua orang bertanya-tanya mengenai kapan MotoGP 2020 akan segera dimulai. Hal ini pun menjadi spekulasi banyak pihak, terutama dari tim pabrikan dan tim satelit serta para pembalapnya yang sudah tidak sabar lagi menyalakan mesin motor di lintasan untuk bertanding. Dorna Sports telah mengeluarkan pernyataa resmi lewat motogp.com bahwa mereka akan terus mengusahakan bahwa race 2020 tetap akan dijalankan.

Direktur KTM, Pit Beirer pada speedweek mengatakan bahwa, dampak dari pandemi ini tidak main-main, banyak orang yang terinfeksi virus ini dan menurutnya bulan Juli menjadi tidak realistis jika melihat kondisi dunia yang begitu susah. Kemudian, ada kemungkinan untuk memulai seri pertama sebelum akhir tahun.

“With the current number of people affected, it’s no longer realistic to think that we can race in July, but we have five months before September, for example”

‘Dengan jumlah orang-orang yang terinfeksi, sudah tidak realistis untuk berfikir bahwa pertandingan akan dilakukan bulan Juli, tapi kita ada 5 bulan sebelum bulan September, contohnya” jelas Beirer

Pit Beirer tetap optimis bahwa semuanya akan kembali normal pada bulan berikutnya. Namun yang menjadi masalah besar adalah larangan berpergian dan alasan mengadakan race tersebut. Beirer pun menyarankan jika semua larangan berpergian sudah dicabut, siaran MotoGP akan dibatasi dan juga membatasi membawa staf ke paddock. Baginya, secara bertahap tim MotoGP akan normal kembali.

“There might be two or three races just for TV station in the beginning, bringing a smaller staff to the Paddock, then we’ll return to normal step by step. We certainly won’t have GPs where someone can’t come”

“Bisa saja ada dua atau tiga race untuk ditampilkan di tv, membawa beberapa staff paddock dan dengan itu kita dapat kembali normal secara bertahap. Kita yakin tidak ada yang ingin melaksanakan Grand Prix jika tidak ada yang datang” ucapnya

Post a Comment