TheMandalikaGP

Pol Espargaro Ingatkan Pentingnya Kebersamaan Dan Kekeluargaan Dalam Tim

THEMANDALIKAGP –  Jelang race pertama di musim ini, kalender baru dengan sistem baru juga telah diumumkan, tentu sistem baru ini mendapat tanggapan beragam dari para pembalap salah satunya adalah Pol Espargaro. Pol mengaku bahwa awalnya ia tak percaya bahwa MotoGP musim 2020 bisa dilaksanakan karena situasi rumit selama covid-19. Namun nyatanya itu semua berbanding terbalik, musim ini bisa melaksanakan balapan motor kelas dunia tersebut. Tidak hanya balapan di musim ini, Pol ternyata juga memikirkan nasibnya di musim mendatang.

Menyambut race pertama, segala amunisi telah disiapkan Pol yakni strategi-strategi baru yang akan digunakan untuk melawan pembalap-pembalap juara dunia seperti Marc Marquez dan Rossi. Baginya setiap tim punya strategi berbeda dan berbeda juga tiap tahunnya terlebih lagi setelah masa hiatus selama 3 bualan.

Meski demikian bagi Pol rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang paling penting dimusim ini karena musim ini akan jadi musim yang lebih sulit dan penuh dengan tekanan. Musim ini akan jadi musim penuh tekanan karena adanya 2 race di tempat yang sama, jadi kemungkinan besar untuk cedera fisik malah lebih tinggi. Untuk itu ia memberi pesan khusus pada timnya agar selalu menjaga kesehatan tubuh masing-masing.

“Saya juga berpikir strategi akan muncul sepanjang tahun. Tim yang berbeda akan memiliki strategi yang berbeda, tetapi yang paling penting adalah menjadi seperti satu keluarga besar, benar-benar bersama, karena musim ini akan sangat sulit, kera dan penuh tekanan. Dengan tiga akhir pekan berturut-turut dan beristirahan di 1 akhir pekan. Ini akan menuntut kondisi fisik yang stabil dan benar-benar perlu berhati-hati tentang cedera serta merawat tubuh kita.” ucap Pol dilansir dari crash.net

2 race di satu tempat yang sama ini juga mengindikasikan adanya waktu musim balapan yang jauh lebih pendek, namun ia dan timnya tidak terlalu memikirkan hal teknis tersebut. Saat ini Pol dan timnya hanya berfokus untuk memulai balapan segera dengan keamanan tinggi karena dimungkinkan mereka akan menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu pada saat di sirkuit.

 

Post a Comment