TheMandalikaGP

Pol Espargaro Merasa Kesulitan Di Sesi Latihan Hari Pertama

THEMANDALIKAGP – Baru saja pembalap dari tim Aprilia Gresini (Aleix Espargaro) dan Suzuki Ecstar (Alex Rins) memulai latihan pada hari Kamis, 28 Mei 2020 kemarin. Tim KTM Racing baru saja menyelesaikan sesi latihan privat di Red Bull Ring selama 2 hari pada Rabu dan Kamis minggu ini. Meskipun minus Brad Binder karena terhalang batasan berpergian yang berlaku diwilayahnya yakni Afrika Selatan, tetap tidak menyurutkan semangat Pol Espargaro dan Dani Pedrosa untuk mengikut latihan.

Instagram @polespargaro

Meskipun KTM berharap bahwa semua line-up pembalapnya bisa mengikuti sesi latihan di Red Bull Rings sebagai persiapan bagi keempat pembalap untuk mengikuti race pertama pada musim panas ini.

Pit Beirer, direktur KTM Motorsport mengatakan bahwa melihat para pembalap kembali ke sirkuit merupakan kesuksesan tersendiri bagi tim KTM, melihat para pembalap kembali balapan secara normal di Red Bull Ring. Beirer menambahkan bahwa sesi latihan ini akan dimanfaatkan betul-betul untuk persiapan race pertama.

“Melihat pembalap kembali ke track, sungguh menakjubkan. Merupakan suatu kebanggaan melihat raut wajah bahagia para pembalap dan crew karena sudah bisa bekerja secara normal. Dengan Pol kita bisa mengecek motor 2020 yang akan ia pakai nanti dan untuk Dani kami akan melakukan program test secara ekstensif.” ucap Beirer

Dilansir dari motogp.com Pol Espargaro merasa bahwa sesi pertama latihannya cukup sulit namun setelah menjalani sesi latihan kedua, ia sudah muai merasa terbiasa kembali. Espargaro mengatakan bahwa timnya melakukan beberapa pengembangan yang siap ditunjukan pada race pertama nanti. Espargaro juga menambahkan bahwa tujuannya saat ini adalah segera kembali race dan melakukan serangkaian test.

“Saya tidak pernah habis pikir menghadapi waktu yang lama tanpa balapan. Jadi agak sulit diawal namun saya langsung bisa beradaptasi dengan baik. Senang rasanya bisa kembali. Kami juga melakukan pengembangan, namun prioritas utama saat ini adalah mengembalikan perasaan kita pada motor dan lakukan banyak latihan” tandas Pol Espargaro

 

Post a Comment