TheMandalikaGP

Portugal Jadi Seri Penutup MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports dan FIM akhirnya mengumumkan venue seri terakhir MotoGP musim 2020 yakni di Autodromo Internacional  do Algarve, Portimao, Portugal pada 20 hingga 20 November mendatang. Ini adalah seri pertama Portugal sejak tahun 2012 dan pastinya pembalap asli Portugal, Miguel Oliveira senang bukan main karena akan bertanding di tanah kelahirannya sendiri.

CEO Autodromo Internacional do Algarve, Paulo Pinheiro mengatakan bahwa ini merupakan kebanggaan bagi Portugal untuk kembali ke ajang balapan internasional. Jorge Viegas, Presiden FIM yang merupakan warga Portugal, berterimakasih pada Dorna atas keputusannya untuk menggunakan sirkuit tersebut sebagai seri penutup MotoGP 2020.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta di lansir dari Motogp.com mengatakan bahwa pihak Dorna Sports dan Portimao sudah menandatangani kontrak sejak 2017 sebagai sirkuit cadangan, akhirnya di tahun ini Portugal bisa kembali menjadi venue MotoGP. Terlebih lagi ada beberapa pembalap yang belum pernah menjajal sirkuit ini sebelumnya.

“It’s big news for us, we signed an agreement in 2017 with Portimao to be the reserve circuit for any kinds of cancellations, and we’ve been in contact with them all this time. We’ve been to Portimao with Superbike and we think it’s an amazing possibility for us, and also in the agreement is that the track will be resurfaced after the Superbike round. When we explained this to the riders they were excited because they’ve seen the track on TV, but we’ve never been there.”

“Ini berita besar bagi kami, kami menandatangani kesepakatan pada 2017 dengan Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan jika terjadi pembatalan, dan kami telah berhubungan dengan mereka selama ini. Kami pernah ke Portimao bersama Superbike dan menurut kami ini adalah kemungkinan yang luar biasa bagi kami, dan juga dalam kesepakatan bahwa trek akan muncul kembali setelah putaran Superbike. Saat kami menjelaskan hal ini kepada para  pembalap, mereka sangat senang karena mereka telah melihat treknya di TV, tetapi kami belum pernah ke sana. ” jelas Carmelo

Post a Comment