TheMandalikaGP

Pra-Pendampingan Desain Produk, Bentuk Komitmen MGPA Majukan UMKM Indonesia

THEMANDALIKAGP – MGPA sebagai garda terdepan kebangkitan UMKM Indonesia, berkomitmen penuh untuk memajukan UMKM Indonesia khususnya Lombok Tengah. Pada Senin (03/08) MGPA bersama Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Lombok Tengah serta pelaku UMKM mengadakan sesi pengarahan terkait dengan merchandising Indonesian GP 2021. Menjelang event Indonesian GP 2021, dalam waktu dekat ini MGPA akan melakukan pendampingan pada pelaku UMKM terkait dengan pengembangan desain produk untuk merchandise resmi Indonesian GP 2021.

Hal ini dilakukan agar UMKM Indonesia khususnya Lombok Tengah dapat bersaing di kancah internasional dengan standar yang telah ditentukan oleh Dorna Sports. Industri UMKM yang terlibat harus memiliki quality control, differentiation (pembeda), product warranty, on time delivery, standarisasi system dan pricing strategy. Hal ini dilakukan agar produk UMKM memiliki kualitas tinggi sehingga layak masuk kedalam sistem e-commerce berskala internasional yang dibuat oleh tim MGPA dimana sistem itu akan dikoneksikan juga ke dalam situs MotoGP.

Produk UMKM yang terpilih akan masuk kedalam beberapa jenis sistem penjualan yakni melalui aplikasi, website, offline dan tv satelit. Untuk stage pertama, produk UMKM akan dipasarkan melalui aplikasi dan website. Setelah stage pertama dilakukan, baru masuk ke stage selanjutnya yakni penjualan secara offline dan juga melalui tv platform.

Produk UMKM yang diproduksi juga merupakan produk-produk pilihan yang dikemas secara apik dan pastinya ramah lingkungan.

Indonesian GP 2021, 100% Indonesia~

Post a Comment