TheMandalikaGP

Prediksi Herve Poncharal Terhadap MotoGP Pasca Pandemi Corona

THEMANDALIKAGP – Pandemi virus corona banyak mempengaruhi berbagai sektor, terutama sektor ekonomi dimana ini juga mempengaruhi penyelenggaraan MotoGP untuk musim 2020. MotoGP secara resmi sudah mengumumkan bahwa mereka membekukan pembiayaan untuk upgrade mesin hingga musim  2021. Keputusan ini dibenarkan oleh Herve Poncharal, Poncharal menegaskan bahwa tidak ada yang ingin menghabiskan uangnya untuk investasi terutama di negara-negara seperti Perancis, Italia dan Spanyol.

Selengkapnya:

Biaya Dibekukan, Spesifikasi Motor MotoGP Musim 2020 Akan Berlaku Hingga Akhir Musim 2021

Baginya saat ini adalah masa-masa yang sulit bagi perekonomian dunia tapi Dorna, FIM dan IRTA sepakat ingin melanjutkan MotoGP 2020 seaman mungkin ditengah kondisi yang sulit ini. Terlebih lagi Dorna Sports sudah berkomitmen untuk membantu keuangan tim independen baik MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Menurut Poncharal, dengan ditundanya MotoGP ini berpengaruh pada sponsor tim independen itu sendiri dan membuat tim independen tidak mendapatkan pemasukan kecuali dari Dorna Sports. Poncharal juga mengatakan  bahwa setelah pandemi corona ini usai, akan terjadi perubahan yang signifikan dalam ekonomi dunia dimana itu dapat mempengaruhi MotoGP

“In 2021, business consumption will also be a lot lower. So the business done by all the partners involved in MotoGP will be less. The money invested in MotoGP will be less and therefore we need – each of us, promoter, teams, suppliers – to find ways to reduce costs,” 

“Pada 2021, konsumsi bisnis akan menurun. Jadi semua bisnis dengan para client termasuk MotoGP akan jadi lebih sedikit. Uang yang diinvestasikan di MotoGP juga akan sedikit padahal masing-masing dari kita (promotor, tim dan supplier) harus mencari cara untuk mengurangi pengeluaran” sebut Poncharal

Ia memberi beberapa saran jika MotoGP 2020 h dan musim berikutnya  dilaksanakan antara lain paddock yang lebih kecil dengan tanpa akses publik, mengurangi staff, mempersingkat jadwal yang awal mulanya tiga hari menjadi dua hari.

 

 

Post a Comment