TheMandalikaGP

Rampung! Begini Rumitnya Pengiriman Logistik MotoGP Dari Qatar Ke Benua Eropa

THEMANDALIKAGP – Ternyata pengiriman logistic MotoGP dari Qatar ke Eropa baru selesai pada Selasa, 22 April 2020 kemarin. Pengiriman kembali ke Eropa ini terkait dengan larangan berpergian yang dikeluarkan oleh Pemerintah Qatar serta larangan berkumpul dalam skala besar seperti menghadiri event MotoGP. Oleh karena itu seluruh logistik kelas premier yakni MotoGP dikembalikan ke tempat asalnya lagi yakni di Eropa. Tapi apa ya yang membuat proses ini begitu memakan waktu?

Kondisi pandemic covid-19 ini mempengaruhi pengiriman logistic dari Qatar ke Eropa. Dalam kondisi normal, Dorna Sports dan DHL sebagai partner pengiriman logistic dapat menyelesaikan pengiriman logistic ke negara lain selama satu hingga dua hari setelah GP selesai. Namun dikarenakan pandemic ini, beberapa barang harus ditempatkan di bandara Doha dan setelah itu menunggu protokoler selanjutnya.

 

 

 

Beberapa barangpun juga ada yang ditempatkan di dalam ruang tertentu dengan kelembaban yang sudah diatur sedemikian rupa agar kualitasnya tetap terjamin. Proses ini dilakukan agar barang-barang tersebut dapat dipakai kembali untuk GP selanjutnya.

Dorna Sports bekerjasama dengan Qatar Airways ternyata telah melakukan pengiriman logistic ini sejak 1 April 2020 secara bertahap selama lima kali. Pertama pada 1 Aprill 2020, kedua dan ketiga pada 8 dan 10 April 2020 mendarat di Zaragoza kemudian Barcelona pada 12 April 2020 dan keempat serta kelima pada 22 April 2020 mendarat di Zaragoza.

 

 

Post a Comment