TheMandalikaGP

Resmi! MotoGP Musim 2020 Hanya 15 Seri

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports, FIM dan IRTA telah memastikan bahwa untuk MotoGP 2020 kali ini hanya akan ada 15 seri. MInggu lalu, mereka mengumumkan bahwa tiga seri yang dibatalkan adalah Argentina GP, Thailand GP dan Malaysia GP. Hal ini terkait dengan kondisi negara penyelenggara yang masih waspada Covid-19.

Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa ketiga negara tersebut terpaksa tidak mengikuti MotoGP 2020 karena terhalang oleh pembatasan berpergian yang masih diberlakukan di Eropa. Carmelo menambahkan bahwa sangat disayangkan ketiga negara yang memiliki sirkuit terbaik itu tidak dapat menjadi tuan rumah MotoGP dimusim ini.

“However, we are delighted to add another Grand Prix in Europe to the 2020 calendar,. We are very much looking forward to returning to Thailand, Argentina and Malaysia next year and as always, I would like to thank the fans for their patience and understanding.”

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan    “Kami senang menambahkan Grand Prix lain di Eropa ke kalender 2020,. Kami sangat menantikan untuk kembali ke Thailand, Argentina dan Malaysia tahun depan dan seperti biasa, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas kesabaran dan pengertian mereka. ”

Untuk seri kelima belas, Dorna Sports, FIM dan IRTA masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan negara mana yang akan menjadi venue MotoGP 2020.

Presiden FIM, Jorge Viegas dikutip dari MotoGP  “In doing so, we adapt every day and we will have a very complete and competitive FIM MotoGP World Championship in 2020. The location of the 15th Grand Prix will be announced soon, and we will be back – stronger than ever!”

“kami beradaptasi setiap hari dan kami akan memiliki Kejuaraan Dunia MotoGP FIM yang sangat lengkap dan kompetitif pada tahun 2020. Lokasi Grand Prix ke 15 akan segera diumumkan, dan kami akan kembali – lebih kuat dari sebelumnya! ” sebut VIegas.

Hal lain, sirkuit Argentina, The Autodromo Termas de Rio Hondo  bergabung dengan kalender MotoGP pada tahun 2014 sementara Sepang International Circuit merupakan sirkuit dengan masa penyelenggaraan MotoGP terlama. Namun sayang keduanya tidak dapat menjadi venue MotoGP 2020.

 

Post a Comment