TheMandalikaGP

Resmi! Qatar GP Dibatalkan Karena Persebaran Virus Corona Yang Massive

THEMANDALIKAGP – FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan bahwa Qatar GP yang seharusnya akan diselenggarakan pada 8 Maret 2020 mendatang ini ditunda. Penundaan dikarenakan penyebaran masiv virus COVID-19 atau virus corona sehingga menyebabkan pemerintah Qatar mengeluarkan larangan berpergian ke beberapa negara. Hal ini tentu menganggetkan banyak fans MotoGP diseluruh dunia, terlebih lagi Qatar GP adalah pertandingan pertama pasca test pramusim bulanl lalu.

Pemerintah Qatar melarang kedatangan penumpang dari wilayah Itali dan beberapa negara lainnya atau yang sudah datang akan menjalani masa karantina selama minimal 14 hari. Padahal negara Itali adalah negara yang sangat berpengaruh didalam pertandingan MotoGP karena banyak tim pabrikan yang berasal dari negara tersebut.

Namun demikian, pembalap kelas Moto2 dan Moto3 sudah berada di Qatar selama tiga hari dikarenakan mengikuti test pramusim di sirkuit Losail. Untuk kelas Moto2 dan  Moto3 tetap diselenggarakan mulai dari 6 hingga 8 Maret 2020 dan kemudian revisi jadwal pun akan datan dari Idemitsu Asia Talent Cup.

 

Post a Comment