TheMandalikaGP

Rossi Hanya Butuh 2 Hingga 3 Race Untuk Tunjukan Performanya

THEMANDALIKAGP –  Semua pembalap menunggu seri pertama MotoGP setelah Dorna Sports, FIM dan IRTA menunda 4 seri dan membatalkan 1 seri, hal ini pun mendapat tanggapan beragam oleh para pembalap tapi yang pasti mereka sedang mempersiapkan untuk beradu cepat di seri balap. Balap MotoGP tahun ini juga merupakan ajang penilaian performa bagi sebagian para pembalap untuk melanjutkan kontrak di musim selanjutnya, seperti The Doctor atau Valentino Rossi.

Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli mengatakan bahwa untuk The Doctor dengan jam terbang balap yang sudah tinggi menurutnya Rossi hanya membutuhkan 2 hingga 3 race untuk bisa menunjukan bahwa dirinya layak untuk melanjutkan karir di musim depan.

 “For a rider of his calibre, I think 2-3 races is enough. Vale is a very intelligent person who immediately understands his level.” 

“Untuk pembalap sepertinya, saya rasa 2 hingga 3 race sudah cukup, Vale adalah orang yang sangat cerdas yang memahami levelnya sendiri” ucap Meregalli.

Meregalli juga menambahkan bahwa kini Yamaha sedang bekerja untuk bisa menempatkan Rossi di situasi terbaik, terlebih lagi Rossi memiliki masalah dengan ban yang digunakan motornya yakni M1 yang ia gunakan juga pada simulasi balap. Menurut Meregalli gaya balapan pembalap-pembalapnya berbeda, seperti Maverick yang sangat cepat dan percaya diri dengan motor begitu juga ban yang digunakan sama dengan Quartararo. Namun berbeda dengan Rossi yang benar-benar mengkhawatirkan kondisi ban motor yang digunakan.

Ia juga ikut mengomentari berapa jumlah race yang harusnya dilaksanakan di tahun ini mengingat kondisi negara peyelenggara MotoGP di Eropa semakin memprihatinkan. Menurutnya tidak mungkin jika tahun ini melaksanakan 19 race, 12 hingga 13 race adalah jumlah race yang memungkinkan.

Post a Comment