TheMandalikaGP

Rossi: “Keselamatan Kita Dan Lawan Jauh Lebih Penting Dari Posisi”

THEMANDALIKAGP – Johann Zarco mendapat komentar panas dari para pembalap pasca insiden yang ia alami di Austira GP pada hari Minggu (16/8) lalu. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi pun juga mewanti-wanti Zarco melalui laman Instagramnya. Rossi mengunduh video kamera dari sisinya dimana video tersebut menunjukan secara jelas bagaimana posisi Rossi pada saat insiden itu terjadi.

Rossi mengatakan melalui Instagramnya bahwa Zarco seharusnya tidak melakukan pengereman pada kecepatan 310 kilometer perjam. Ia menambahkan bahwa saat itu Zarco bergerak cepat ke kanan dan mengerem tepat di depan Franco dan membuat Franco terpelanting dari motornya.

Rossi akhirnya menasihati seluruh pembalap bahwa olahraga yang mereka mainkan termasuk kedalam olahraga yang berbahaya. Sehingga keselamatan diri sendiri dan rival juga harus diperhatikan disamping mereka saling mengejar posisi teratas dan titel juara. Selain itu Rossi juga mengklarifikasi bahwa Zarco tidak memiliki niat sedikit pun untuk melukai Franco dan pembalap lain.

Instagram @valleyelow46

“Saya mengerti bahwa kami harus berjuang keras saat balapan dan semua pembalap melakukan yang terbaik untuk tetap berada di depan. Namun, kita tidak boleh lupa bahwa olahraga kita adalah olahraga yang berbahaya. Keselamatan kita dan lawan kita jauh lebih penting daripada posisi.” Ucap Rossi

Pada hari Kamis, 20 Agustus 2020 mendatang sebelum seri selanjutnya dimulai di sirkuit yang sama, Johann Zarco dan Franco Morbidelli akan menghadap FIM MotoGP Stewards untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

Post a Comment