TheMandalikaGP

Rossi: “MotoGP Belum Pernah Balapan Di Sirkuit Algavre Portimao”

THEMANDALIKAGP – Pasca Dorna Sports mengumumkan bahwa seri terakhir akan diselenggarakan di Portugal pada 20 – 22 November 2020 nanti. Beberapa pembalap pun sudah tidak sabar menjajal sirkuit yang awalnya dijadikan sebagai sirkuit cadangan tersebut. Seperti Valentino Rossi, sirkuit Autodromodo Algavre menjadi saksi perjalanan karir sang legenda MotoGP ini. Pada tahun 2001 Rossi pertama kali menginjakan kaki di sirkuit tersebut pada kelas 500 cc.

Portugal memiliki arti tersendiri bagi Rossi terlebih lagi di Estoril dimana menurutnya disana adalah rute yang menarik untuk dicoba. Terakhir sirkuit Algavre mengadakan balapan pada tahun 2012 di Estoril, dengan Casey Stoner sebagai pemenang serta Rossi yang berada di posisi ketuga saat bergabung bersama Ducati.

Kali ini, seri terakhir MotoGP akan berada di Portimao dimana belum ada satupun pembalap MotoGP yang pernah bertanding disana. Bagi Rossi, ini akan menjadi trek yang luar biasa, seperti roller coaster bahkan dapat menyaingi Philip Island. Sirkuit Algarve Portimao dikabarkan memiliki tikungan yang menjebak dan sulit untuk di taklukan.

“I associate good memories with Portugal,” explains the Italian in an interview on “MotoGP.com”. “But that was always in Estoril, which is also an interesting route.But I’ve always asked myself what it’s like to race in Portimão, because MotoGP has never been there,” adds Rossi, and enthuses: “It’s an unbelievable track, like a roller coaster, and it’s on Phillip Island level. It also has some tricky corners and it will be a difficult task to be strong there. “

“Saya punya kenangan indah dengan Portugal, Tapi itu selalu di Estoril, yang juga merupakan rute yang menarik. Tapi saya selalu bertanya pada diri sendiri bagaimana rasanya balapan di Portimão, karena MotoGP belum pernah ada di sana, ini trek yang sulit dipercaya, seperti roller coaster, dan berada di level Phillip Island. Ini juga memiliki beberapa sudut yang rumit dan akan sulit untuk menjadi kuat di sana. ” ucap Rossi dikutip dari speedweek.com

 

Post a Comment