TheMandalikaGP

Sebelum Pilih Tim, Yamaha Pelajari Keinginan Valentino Rossi

THEMANDALIKAGP –  Sejak Rossi mengumumkan bahwa dirinya akan tetap berkarir pada musim 2021 hingga pernyataan Managing Director Yamaha, Lin Jarvis terkait kesiapan Yamaha untuk menerima Rossi, Razlan Razali mengatakan bahwa mereka harus mengerti apa yang diinginkan oleh Rossi.

“But we really need to understand the deal. What are the dos and don’ts? We need to understand what he wants.”

“Kita haru memahami persetujuannya, apa yang boleh dan tidak. Kita harus mengerti keinginannya” kata Razlan

Dilansir dari crash.net , menurut Razlan, Rossi adalah juara dunia Sembilan kali dan bsa membawa banyak hal dari sisi marketing dan exposure, maka pihak Yamaha tidak akan berhenti dan membiarkanna begitu saka. Meski belum ada kontrak resmi dengan management VR46, Razlan tetap menunggu kabar dari Rossi terkait dengan tawaran untuk bergabung di tim Petronas Yamaha atau Yamaha.

“I keep checking my phone every day and so far I haven’t seen anything! I’m hoping that at least Valentino will send a WhatsApp or something! So far nothing, so we are keeping it open for him. If it happens, it’s something that we will definitely look at. We will not shut it and ignore it. He is a nine-time world champion and carries a lot of weight in terms of marketing and exposure” 

“Saya selalu menatap layar handphone setiap saat dan saya belum dapat apapun. Semoga Valentino akan mengirim whatsapp atau sesuatu. Sejauh ini kita terbuka dengna Rossi, ini adalah yang kita tunggu, kita tidak akan menutup atau membiarkan ini, dia adalah juara dunia 9 kali yang membawa keuntungan besar pada marketing dan eksposure” ucap Razlan saat interview dengan crash.net

Jika Rossi memilih untuk berada di tim pabrikan yakni Yamaha, ia pun akan membawa teknisi sejak tahun 2000. Jika Rossi benar-benar akan race dengan Yamaha, Yamaha menjamin bahwa mereka mempersiapkan motor dengan spesifikasi pabrikan yakni YZR-M1.

Rossi sendiri merupakan pembalap yang kompetitif dan ia membutuhkan enam sampai tujuh race untuk menunjukan dirinya bahwa ia masih layak di lintasan. Namun apa daya, Dorna Sports banyak menunda seri untuk musim 2020 dan ini mempengaruhi jalan karir Rossi di musim ini.

Pembalap usia 41 tahun ini tentu tidak akan mengakhiri karir ditengah kondisi dimana tidak ada penonton di sirkuit dan segala batasan lainnya akibat covid-19.

Post a Comment