TheMandalikaGP

Seperti Yamaha, Joan Mir Bertekat Bawa Suzuki Tempati Posisi Pertama

THEMANDALIKAGP –  Joan Mir akan tetap bersama dengan Suzuki Ecstar untuk 2 musim kedepan dengan motor GSX-RR. Siapa sangka jika pembalap andalan ini ternyata pernah ditawari untuk masuk ke tim lain sebelum menandatangani kontrak dengan Suzuki.

Dilansir dari gpone.com, menurutnya jika seorang pembalap bergonta ganti tim, akan butu waktu yang cukup lama untuk beradaptasi. Dirinya pun mengakui bukan lah sosok yang menghabiskan waktu untuk beradaptasi, ia hanya ingin meningkatkan kemampuan dan pengalaman karena ia baru satu tahun bergabung dengan Suzuki.

“My manager had another offer, but I didn’t speak to another constructor. Changing bikes would have meant spending another year adapting and I didn’t want to waste that time”

Tujuan Joan Mir saat ini bersama dengan Suzuki adalah membawa timnya meraih posisi utama seperti yang dilakukan Kevin Schwantz. Untuk dirinya sendiri, ia menargetkan untuk berada diposisi lima besar. Tidak hanya Mir, Alex Rins rekan satu timnya pun memiliki visi dan misi yang sama sehingga bisa menguatkan satu sama lain.

“We both want to bring Suzuki to the top positions, repeat what Kevin Schwantz did. I hope I’ll be able keep up with Rins, because we can push each other and grown on this bike”

Joan Mir pun juga mengomentari berita yang santer diperbincangkan saat ini, yakni banyak orang yang menilai bahwa mengendarai GSX-RR adalah perkara yang mudah. Hal ini langsung ditepis oleh Mir, ia mengatakan bahwa karakter Suzuki dan Yamaha itu sama namun tetap saja berbeda. Menurutnya, semua pembalap harus menyesuaikan diri dengan GSX-RR dimana motor tersebut harus digunakan dengan cara yang special.

“All the riders in the first year struggled a bit to adapt because the GSX-RR must be ridden in a special way. I wouldn’t call it an easy bike, other seem more natural for a rider”

Hal lain adalah kerinduan Joan Mir akan mengendarai sepeda motor, terlebih lagi ia menyinggung soal Jack Miller. Satu-satunya pembalap yang bisa berlatih dengan sepeda motor selama pandemic covid-19. Joan Mir sudah 2 bulan tidak berlatih motor dan ia pun harus segera mengambil latihan dan ia pun berharap agar dapat pergi ke Spanyol untuk berlatih motorcross atau minibikes.

 

 

 

Post a Comment