TheMandalikaGP

Seri Pembuka MotoGP 2020 Dipastikan Tanpa Kehadiran Penonton

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports ternyata masih mengupayakan agar bisa menghadirkan penonton MotoGP pada race pertama. Namun gagasan itu ditolak oleh pemerintah Jerez pada rapat dengan Dorna Sports. Terkait dengan kehadiran beberapa fans MotoGP di sirkuit Jerez pada 19 Juli nanti, otoritas Jerez belum mengizinkan hal tersebut dilakukan. Dari sisi ekonomi, ini bisa membuat anggaran penyelenggaraan event menjadi membengkak. Kemudian dari sisi medis, hal ini dilakukan ntuk menghindari kasus covid-19 baru, maka otoritas Jerez dan Andalusia  sepakat untuk tidak menghadirkan penonton baik di kelas MotoGP maupun World Superbike

 “Different factors have been analysed to make the decision, including [crowd] capacity limitations, which would be reduced to a third to comply with the [social distancing] requirements to avoid new infections and with it a possible outbreak of COVID-19.”

“Kami telah menganalisis berbagai faktor untuk menentukan keputusan ini termasuk pembatasan keramaian yang akan berkurang dengan di berlakukannya pembatasan sosial yang bisa menghindari munculnya infeksi baru yang bisa terindikasi covid-19.” ucap pemerintah Jerez dilansir dari crash.net

“all parties agreed that in the current circumstances efforts should focus on guaranteeing the safety of the teams and personnel, the continuity of the competition, avoiding [crowd] concentrations and… projecting the best image of Jerez, the province of Cádiz and Andalusia in these important sporting events.”

“Semua pihak setuju bahwa dikondisi saat ini ini kita harus fokus untuk menjamin seluruh tim dan personel aman agar bisa mengikuti kompetisi. Dengan menghindari keramaian akan menjadi citra yang baik bagi Jerez dan Andalusia” tambahnya.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa seri yang lain seperti di sirkuit Le Mans, Misano dan Valencia akan menghadirkan beberapa penonton jika kondisinya sudah aman dan otoritas setempat mulai melonggarkan pembatasan sosial.

Post a Comment