TheMandalikaGP

Shakedown Test Sepang Selesai, Performa Lorenzo Di Sirkuit Tetap Optimal

THEMANDALIKAGP – Jelang dilakukan test pra-musim , para pabrikan diberi kesempatan untuk menguji coba motornya melalui uji coba dengan pembalap yang dikhususkan untuk uji coba yang dinamakan dengan “Shakedown Test”. Tahun ini “Shakedown test” tersebut dilakukan di Sirkuit Sepang selama tiga hari dan berakhir pada Rabu (5/02).

Pembalap Pol Espargaro, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Miguel Oliveira, Mika Kallio, Brad Binder, Iker Lecuona, Michele Pirro, dan Sylvain Guintoli mengikuti pra uji coba ini di Sepang selama tiga hari berturut-turut, hasilnya pun mengejutkan.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) mencatat waktu tercepat pertama dan disusul oleh Aleix Espargaro (Aprilia, Gresini) pada posisi kedua dan Jorge Lorenzo yang menyelesaikan 46 putaran hanya tertinggal satu detik dari Espargaro. Pasca menaken kontrak sebagai test rider Yamaha, Lorenzo langsung menjajal sirkuit Sepang untuk menguji coba motor kesayangannya itu dan hasil yang didapat lumayan bagus pasca masa pensiunnya dari dunia balap 1000 cc.

Sementara itu Dani Pedrosa tercatat mendapatkan waktu tercepat pada dua hari pertama uji coba, sementara hasil yang bagus juga didapatkan Miguel Oliveira pasca menjalani operasi akhir tahun lalu.

Post a Comment