TheMandalikaGP

Siap Balap 2020, Ducati Luncurkan Motor Dengan Tampilan Dan Teknologi Baru

THEMANDALIKAGP – Ducati akhirnya meluncurkan Desmosedici GP20 yang akan dipakai Dovizioso dan Petrucci pada MotoGP 2020 kali ini. Desmosedici GP20 yang diluncurkan ini ternyata memiliki tampilan warna baru yang lebih apik. Peluncuran dilakukan di Palazzo Re Enzo in Piazza Maggiore, Bologna (Italia) pada Kamis (23/01) lalu. Bersama dengan Ducati Motor Holding CEO Claudio Domenicali dan Ducati Corse General Manager Luigi Dall’Igna, Dovizioso dan Petrucci meluncurkan brand baru tersebut.

Motor berwarna merah dengan beberapa detail berwarna hitam dan chrome, motor ini akan digunakan pada Qatar GP 8 Maret mendatang yang didahuli dengan test pra-musim pada 7 hingga 9 Februari di Sepang, Malaysia. Selain perubahan tampilan, Ducati juga melakukan peningkatan performa mesin dengan teknologi tercanggih serta belajar dari kesalahan-kesalahan pada MotoGP 2019 silam. Pengembangan mesin yang dilakukan meliputi aerodynamic fairing, traction control dan counter-rotating crankshaft.

Claudio Domenicali, CEO Ducati Motor berterimakasih pada seluruh tim yang terlibat dalam pengembangan motor terbaru ini. Dengan pengembangan teknologi, diharapkan para pembalap Ducati akan mampu bersaing lebih ketat di musim MotoGP yang semakin sengit dari tahun ke tahun.

“Racing is and has always been a fundamental part of our company, even in such a particularly complicated era where technology is drastically changing our surroundings. We are incredibly proud, not just because Ducati is the only Italian company, but also the only European company able to win races in MotoGP since the beginning of the Championship in 2002. I want to thank all our partners and sponsors and wish all my best to Andrea, Danilo and Gigi and the whole team. I wish to all of us a highly competitive season full of satisfaction.”

“Balapan akan selalu menjadi bagian yang mendasar untuk perusahaan kami, meski di era yang sulit dimana teknologi benar-benar akan mengubah sekitar kita. Kita benar-benar bangga, bukan karena Ducati satu-satunya perusahaan Italia, tapi juga perusahaan Eropa yang memenangkan MotoGP sejak tahun 2002. Saya ingin mengatakan terimakasih pada seluruh rekan dan sponsor dan yang terbaik untuk Andrea, Danilo dan Gigi. Saya harap musim kompetisi ini penuh dengan kebahagiaan”

 

 

 

Post a Comment