TheMandalikaGP

Siapa Rival Utama Alex Rins Pada MotoGP 2020 Nanti?

THEMANDALIKAGP – Belum mulai pertandingannya tapi para pembalap MotoGP ini sudah bersaing loh. Termasuk Alex Rins, pembalap naungan Suzuki Ecstar, Alex Rins secara terang-terangan mengungkapkan bahwa target MotoGP 2020 adalah untuk mengalahkan Marc Marquez pembalap Repsol Honda. Tidak hanya Marquez tapi juga Valentino Rossi, Rins tidak mengenal usia lawannya, selama mereka berada di lintasan semua dianggap sama.

“Marc adalah pembalap bertalenta ‘monster’, ia adalah sumber inspirasi kami tapi kami juga harus mempelajari teknik yang ia gunakan, jika tidak maka target kami tidak akan terwujud” ucapnya pada Motosprint dikutip dari tuttomotoriweb.

Dalam sepak terjangnya, Rins pernah meraih dua podium pada MotoGP 2019 yakni di Austin, Texas dan Silverstone, Inggris. Sebelum meraih kemenangan berturut-turut itu Suzuki pernah mengalami masa terpurut pada tahun 2017 dan mereka harus bekerja keras selama 2018 dan baru sampailah ke titik kemenangan pada 2019 dengan Rins dan Joan Mir.

“Jelas target kami adalah gelar dunia, jadi kami harus terus berkembang. Jika tekun, kami bisa melakukan hal-hal hebat. Saat melakukan kesalahan, saya tahu cara mengetahuinya, seperti saat memahami masalah motor,” ucap Rins mempertegas targetnya pada MotoGP 2020.

Lain hal, kontrak Rins akan habis pada 2020 dan ia mengaku akan sangat bangga jika ditawari bekerjasama dengan Suzuki kembali

 

Post a Comment