TheMandalikaGP

Sirkuit Andorra Dibuka! Akhirnya Pembalap Bisa Latihan Diluar Rumah

THEMANDALIKAGP – Setelah dua bulan lebih lamanya para pembalap motor dari berbagai kelas mulai dari MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE hingga WSBK terpaksa harus dirumahkan karena pandemi covid-19. Hal ini pun membuat para pembalap tidak bisa berlatih motor selama dua bulan karena tempat mereka biasa berlatih untuk sementara ditutup.

Namun kabar baik datang dari sirkuit Pas de la Casa Andorra yang telah dibuka, pembukaan kembali sirkuit Andorra mendapat dukungan dari Pemerintah setempat dan Kementerian olahraga, ekonomi dan kesehatan Andorra agar sirkuit tersebut bisa dipakai oleh para pembalap untuk latihan sebelum race dimulai kembali.

Akan ada 22 pembalap professional diantaranya ada 9 pembalap MotoGP yang akan berlatih di sirkuit Andorra mulai dari Rabu, 13 Mei 2020. Namun karena masih dalam masa pandemi, para pembalap tersebut dibagi kedalam dua kelompok dan masing-masing grup beranggotakna sekitar 10 orang.

Dilansir dari motogp.com berikut adalah susunan grup pembalap yang akan berlatih di sirkuit Andorra:
Group 1:
Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini), Tito Rabat (Reale Avintia Racing), Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) dan Albert Arenas (Aspar Team Gaviota).
Group 2:
John McPhee (Petronas Sprinta Racing), Xavier Simeon (LCR E-Team), Xavi Cardelus (Avintia Esponsorama Racing), Chaz Davies, Xavi Fores, Leon Camier, Jules Cluzel, Hector Barbera, Randy de Puniet, Freddie Foret dan  Michael Fudala.

Post a Comment