TheMandalikaGP

Sirkuit Assen Minta Dorna Geser Jadwal Dutch GP Ke Bulan Agustus

THEMANDALIKAGP – Dutch TT di Sirkuit Assen, Belanda ragu dapat melakukan race pada bulan Juni dikarenakan masih berlakunya pembatasan wilayah di Eropa. Tim sirkuit Assen berharap Dorna Sports dapat mengubah jadwal Dutch TT ke bulan Agustus atau September, dimana sebelumnya Jerman juga masih membatasi rakyatnya untuk mengadakan event yang mengumpulkan banyak orang.

Padahal German GP awalnya akan diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring pada 21 Juni 2020 mendatang namun terpaksa harus diundur karena pemerintah Jerman masih membatasi aktifitas hingga Agustus. Hal ini tentu akan mempengaruhi race selanjutnya yang berada di Sirkuit Assen.

Mantan pimpinan sirkuit Assen, Jos Vaessen mengatakan bahwa dirinya tidak percaya jika Dutch GP tidak ditunda, ia meminta Dorna Sports agar mengubah jadwalnya pada pertengahan Agustus atau akhir September.

“We don’t believe we can have a meeting with 100,000 people [in June],”

Dengan masih berlangsungnya pembatasan kerumunan di wilayah Eropa, seharusnya German GP dan Dutch GP ditunda, namun sampai detik ini Dorna Sports belum memberikan keterangan pasti tentan agenda kedua race tersebut. Banyak yang berspekulasi bahwa Sirkuit Kymiring di Finlandia menjadi sirkuit yang potensial untuk mengadakan race pertama, namun saat ini sirkuit tersebut masih terhalang oleh Homologasi.

Post a Comment