TheMandalikaGP

Sirkuit Portimao Dimata Pembalap Aleix Espargaro

Espargaro mendeskripsikan sirkuit Portimao sebagai sirkuit yang sangat sulit untuk dipelajari namun sangat menyenangkan. Aleix pun menghabiskan waktu 2 jam sendiri untuk memahami karakteristik sirkuit tersebut, ia menambahkan bahwa sangat sulit untuk memahami dimana harus mengerem. Tanjakan dan turunannya pun juga sangat menantang

“But Portimao was super difficult to understand where to brake, accelerate and that was on a street bike. I remember Rins and Arenas, they already rode two days before. I was 2sec slower than them. I couldn’t follow them all day. Then on my second day I started being faster. It’s a very, very fun track. I will not say dangerous but on the limit for MotoGP. The uphills and downhills are very aggressive. It was very bumpy but we talked a lot with the boss of the track and he told us he would resurface if we race there. So it’s going to be better.”

“Tapi Portimao sangat sulit untuk memahami di mana harus mengerem, berakselerasi, dan itu terjadi di sepeda jalanan. Saya ingat Rins dan Arenas, mereka sudah berkendara dua hari sebelumnya. Saya 2 detik lebih lambat dari mereka. Saya tidak bisa mengikuti mereka sepanjang hari. Kemudian di hari kedua saya mulai menjadi lebih cepat. Ini trek yang sangat, sangat menyenangkan. Saya tidak akan mengatakan berbahaya tetapi pada batasnya untuk MotoGP. Tanjakan dan turunannya sangat agresif. Itu sangat bergelombang tetapi kami banyak berbicara dengan bos dari trek dan dia mengatakan kepada kami bahwa dia akan muncul kembali jika kami balapan di sana. Jadi itu akan menjadi lebih baik. ” ucap Espargaro dikutip dari Crash.

 

Post a Comment