TheMandalikaGP

Sirkuit Sachsenring Tetap Ramaikan MotoGP Meski Tak Masuk Kalender Musim 2020

THEMANDALIKAGP – Akibat pandemi covid-19 yang melanda Jerman, dengan berat hati German GP yang seharusnya dilakukan pada tanggal 19 hingga 21 Juni mendatang dibatalkan dan sampai saat ini German GP juga tidak masuk kedalam kalender MotoGP. Terlebih lagi saat ini Dorna Sports telah menetapkan bahwa musim ini akan dilangsungkan tanpa penonton.

Uniknya, para fans MotoGP di Jerman melakukan aksi untuk menggantikan jadwal MotoGP yang dibatalkan yakni dengan mengibarkan bendera balapan atau dekorasi lain yang bertema MotoGP. Aksi ini dinamakan dengan “Walk for MotoGP” jadi meskipun dibatalkan, akan tetap ada perayaan tersendiri. Aksi ini telah menyeruak di sosial media.

Bagi pengelola sirkuit Sachsenring, balapan tanpa kehadiran penonton mengakibatkan kerugian finansial yang luar biasa. Dilasir dari  speedweek.com nyawa dari sirkuit Sachsenring adalah penonton atau fans itu sendir dan selama 22 tahun baru sekarang sirkuit Sachsenring tidak mengadakan balapan. Jika tanpa penonton, kerugian besar akan dialami beberapa sektor seperti hotel akomodasi, konsumsi, operator perkemahan dan. banyak lagi. Menurut Peter Weidinger, board manager ADAC mengatakn bahwa penting bagi sirkuit Sachsenring untuk menunggu tahun depan.

 

 

 

Post a Comment