TheMandalikaGP

Special Report: PLN Pastikan Supply Listrik Ke Sirkuit Mandalika Memadai

THEMANDALIKAGP РDalam rangka percepatan pembangunan  Mandalika International Street Circuit untuk Indonesian GP 2021, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo kunjungi proyek International Mandalika International Street Circuit pada Jumat (10/01).

Didampingi oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer serta CEO MGPA Ricky Baheramsjah beserta seluruh jajarannya, Darmawan Prasodjo  memastikan aliran listrik di Kawasan Mandalika terpenuhi untuk mendukung event Indonesian GP 2021 sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP melihat potensi besar Indonesia untuk berpartisipasi dalam MotoGP musim 2021. Mereka yakin bahwa sirkuit Mandalika akan menjadi sirkuit terindah di dunia.

Sirkuit ini memiliki  lintasan jalan raya balap kelas MotoGP dan Super Bike dengan panjang 4,31 kilometer dan memiliki 17 tikungan ini harus memiliki aliran listrik yang memadai untuk fasilitas seperti power supply untuk lighting paddock, area glamping dan lain-lain dengan menggunakan reusable energy.

PT ITDC (Persero) dan PT PLN (Persero) akan mengagas sustainable resource yang dimana akan menjadi pembeda dari sirkuit lainnya. Lebih lanjut PLN akan mendukung 30 Mega Watt dengan menggunakan kabel tanah. Dengan adanya listrik yang memadai di kawasan Mandalika, semua kegiatan terkait dengan pembangunan sirkuit dan pada saat event berlangsung tidak terjadi hambatan.

Rangkaian kunjungan tersebut dilanjut dengan mengunjungi proyek pembangunan International Mandalika Street Circuit yang hanya berjarak 5 menit dari Balawista, The Mandalika.

Post a Comment