TheMandalikaGP

Special Report: UKM Dan IKM Lombok Tengah Siap Berpartisipasi Dalam MotoGP

THEMANDALIKAGP – Merupakan suatu kebanggaan bagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang balap internasional Motogp,  selain keragaman budaya, alam dan produk lokal Indonesia dapat menjadi daya tarik tersendiri dalam Motogp 2021.

PT ITDC (Persero) bersama MGPA hadiri pameran IKM dan UMKM di kantor Bupati Lombok Tengah pada Sabtu (11/01). Animo masyarakat untuk menjadi bagian dari Indonesian GP pun luar biasa, sebanyak 70 UMKM dan IKM se Lombok Tengah meramaikan pameran tersebut. Produk yang dihasilkan pun beragam mulai dari kerajinan rotan, tenun, batik khas Lombok Tengah dan tidak ketinggalan camilan khas Lombok Tengah.

Menurut Bupati Lombok Tengah, masyarakat Lombok Tengah sedang mempersiapkan produk unggulan mereka untuk mensukseskan event besar ini dan oleh sebab itu para pelaku UMKM membutuhkan arahan, bimbingan serta perhatian. Masyarakat pun juga sudah memiliki visi misi yang sama yakni untuk mensukseskan pembangunan yang ada di lombok tengah.

“masyarakat Lombok tenaga berterima kasih dan mengapresiasi MGPA karena kehadiran mereka sebagai salah satu bentuk empati dan kepedulian untuk membantu UMKM” ucapnya.

Ricky Baheramsjah, CEO MGPA meminta masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena acara ini bukan hanya soal destinasi wisata tapi 1 juta orang akan datang ke lombok dari seluruh dunia. Oleh karenanya harus banyak umkm yang digerakkan dan kesempatan emas ini pun harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“kesuksesan event ini adalah kesuksesan lombok juga, saya harap seluruh pihak bekerjasama untuk menjamin kesuksesan balap Moto GP” ujarnya

Untuk itu MGPA telah membuat satu sistem terintegrasi terkait dengan penjualan merchandising produk lokal umkm lombok tengah. Produk umkm yang terdata akan dilakukan quality control oleh tim MGPA dan Dorna Sports sesuai dengan kriteria dan standardisasi tertentu. Selanjutnya bagi umkm yang terpilih dan lolos seleksi official merchandise akan mengikuti serangkaian pelatihan untuk meningkatkan nilai jual.

Post a Comment