TheMandalikaGP

Sudahkah Marc Marquez Siap Ikuti Test Pra-musim di Sepang?

THEMANDALIKAGP – Masih diragukan apakah Marc Marquez dapat mengikuti test pra-musim di Sepang pada Maret mendatang. Pasca operasi bahunya, Marquez mengatakan jika ingin mengikuti test pra-musim di Sepang, ia harus pulih setidaknya 70 persen dan jika ia ingin mengikuti Qatar GP ia harus kembali pulih 100 persen. Proses penyembuhan Marquez memang tergolong lama karena cedera bahu yang serius maka untuk mengikuti test pra-musim ia selalu terlihat berlatih untuk memulihkan fungsi otot bahu kanannya.

Marquez mengatakan pada awak media pada Mundo Deportivo awards bahwa saat ini ia tidak berada dalam kondisi yang sempurna karena proses pemulihan yang jauh sedikit lebih lama dibandingkan cedera bahu kiri yang ia alami setahun sebelumnya. Bahkan ia juga tidak yakin bisa mengikuti test pra-musim di Sepang jika pemulihannya baru berjalan 70 persen.

“The recovery is going in a good way and it is true that it is a little bit slower than the last one, the previous year, because the left shoulder surgery was more complicated and more aggressive but the recovery was in a different way. This one is a little bit slower but we are working hard to arrive, not 100% but a minimum of 70%, 60% for the Malaysia test but the final goal is to try to be at 100% for the Qatar race. That will be not sure but we are on the way.”

“Penyembuhan berjalan dengan baik dan benar saja ini agak lama dari yang sebelumnya, tahun lalu. Karena operasi bahu kiri ternyata lebih rumit dan penyembuhannya pun dengan cara tertentu. Ini memang agak sediikit lamban tapi kami bekerja keras sampai proses penyembuhan sekitar 70 persen untuk tes pra-musim di Malaysia dan 100% pada Qatar GP. Kami sedang mengusahakannya”

Hal lain bahwa Marquez dipastikan akan mengikuti launching Honda Repsol MotoGP team launch di Jakarta pada 4 Februari mendatang. Semoga kondisinya cepat pulih ya!

Post a Comment