TheMandalikaGP

Suzuki Ikuti Jejak Yamaha Untuk Menggunakan Holeshot Device

THEMANDALIKAGP – Betul saja, tim Suzuki juga akan mengikuti jejak pendahulunya yakni Ducati, Aprilia dan Yamaha untuk menggunakan holeshot device pada MotoGP 2020. Fungsi holeshoot device ini memang sangat akan membantu mempermudah para pembalap terutama pada saat diposisi start.

Dalam waktu dekat tim Suzuki berencana akan menggunakan alat canggih tersebut, hal ini telah di konfirmasi oleh pembalapnya sendiri yakni Alex Rins, katanya alat tersebut sedang coba direalisasikan oleh pembalap Suzuki untuk dapat digunakan pada test Qatar.

Namun menurut Rins, penggunaan alat tersebut ternyata hanya memiliki dampak kecil pada motor tapi tetap akan membuat motor akan jauh lebih berkembang dari sisi spek mesinnya. Ia pun sudah tidak kaget lagi dengan menjalarnya tren penggunaan holeshoot device diantara pabrikan MotoGP.

Dengan cara kerja holeshot device yang akan memberikan traksi lebih bear ke ban belakang sehingga para pembalap akan mudah melakukan start karena tantangan yang akan dihadapi oleh pembalap pada saat start adalah wheelie.

 

Post a Comment