TheMandalikaGP

Suzuki: Jadwal Musim 2020 Akan Padat, Lebih Baik Adakan Test Dua Hari Sebelum Balapan Dimulai

THEMANDALIKAGP – Penundaan di beberapa seri MotoGP banyak membawa kekhawatiran bagi para tim baik tim pabrikan maupun independen. Banyak dari mereka berharap Dorna Sports dapat mengadakan test uji coba sebelum balapan seri pertama dimulai.

Namun tidak bagi project manager Suzuki asal Jepang, Shinichi Sahara, menurutnya tidak akan cukup waktu jika harus mengadakan test uji coba sebelum balap seri pertama.

“I know some people were asking for another test before the season begins, and I can see the sense in that, but honestly speaking, the season is going to be too short as it is, so it would be better to just get started as soon as we can. Probably it would be good idea to have a test session or two on Thursday in the same week of the first race.

“Saya tau beberapa orang meminta untuk diadakan tes sebelum musim dimulai, saya rasa itu masuk akal tapi sejujurnya, musim ini akan berlangsung singkat, jadi lebih baik untuk memulai lebih cepat. Mungkin ide yang bagus jika mengadakan sesi test pada Kamis diminggu yang sama dengan race” tuturnya.

Sahara hanya menginginkan tim MotoGP segera kembali ke lintasan secepat dan seaman mungkin, karena jadwal yang akan benar-benar padat. Menurut Sahara, uji coba dapat dilakukan tapi akan lebih baik jika uji coba tersebut ditempatkan di hari Kamis atau Rabu yakni dua atau satu hari sebelum race hari pertama dimulai.

Bagi Sahara, dengan tidak diizinkan tim pabrikan dan independen untuk mengembangkan mesin dan desain aerodinamik hingga musim 2021, hal ini merupakan keputusan yang tepat terlebih lagi bagi benua Eropa, markas beberapa tim pabrikan disana mendapat dampak yang luar biasa karena pandemi virus covid-19.

Ia juga memastikan bahwa pandemi covid-19 ini tidak mempengaruhi Suzuki sebagai tim pabrikan yang bermarkas di Jepang, merekapun tetap mempersiapkan MotoGP musim 2020 sebaik mungkin melalui telepon dan online.

 

 

Post a Comment