TheMandalikaGP

Tak Mau Seperti F1, Pit Beirer Tolak Ide Teknisi Mesin WFH Selama Race Berlangsung

THEMANDALIKAGP – Pit Beirer (KTM) komentari cara F1 yang memberlakukan “button room” dimana para teknisi yang berada dirumah bisa dengan mudah menganalisis data di sirkuit pada saat pertandingan balap dimulai. Dengan menggunakan computer, para teknisi dapat mengamati apa yang terjadi di garasi secara real time.

Dalam MotoGP sendiri beberapa teknisi terpaksa tidak dapat diterbangkan dari daerah asalnya ke benua Eropa dimana race pertama akan dimulai. Pastinya ini membuat tim pabrikan menjadi ketar-ketir karena ada teknisinya yang berada di luar Eropa.Pit Beirer pun tidak setuju jika MotoGP mengikuti cara F1 untuk menghadirkan para teknisi secara online. “Kita tidak bisa meniru F1, orang-orang menonton MotoGP sebagai hiburan, merek tidak ingin tau teknisi mana yang terpintar” ucap Beirer dilansir dari gpone.com

Beirer memang merindukan timnya saat mereka di sirkuit, bukan dirumah. Jika MotoGP akan mengikuti F1, Beirer mengatakan ia akan sangat bersedih untuk setiap uang yang dikeluarkan untuk menjalankan sistem ini. Beirer benar-benar ingin mempertahankan jiwa balapan yang berada di sirkuit.

Post a Comment