TheMandalikaGP

Tak Terkalahkan, Begini Teknik Yang Digunakan Marquez

THEMANDALIKAGP – Marc Marquez telah mencatat sejarah MotoGP dengan kemenangannya yang berturut-turut, dari tujuh musim, Marquez hanya kalah di satu musim saja. Selain mencatat sejarah, Marquez juga menciptakan teknik-teknik baru yang lebih ekstrim seperti sikut menyentuh tangan. Teknik ini dilakukan agar Marquez bisa mencapai kecepatan yang diinginkan saat berada pada lintasan.

Ada hal lain yang membuat Marquez jauh lebih hebat yakni dengan menggunakan Bridgestone atau Michelin. Para pembalap lain seperti Danilo Petrucci menilai belum ada yang bisa meniru gaya Marquez saking uniknya dan Marquez terlihat seperti menyatu dengan jiwa motornya saat melakukan teknik tersebut. Teknik khas Marquez sempat digadang telah mengubah era MotoGP.

 “Marquez selalu membalap hingga batas. Saya merasa bangga karena tidak saja bersaing dengan dia tapi Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Casey Stoner,” jelas Petrucci.

Petrucci mengatakan bahwa banyak pembalap yang tidak paham mengenai teknik yang ia gunakan “Terkadang, saya bisa mengalahkan mereka. Tapi saya merasa mereka para juara. Dengan Marquez, kami tak begitu paham dengan gaya balapnya karena dia sudah mengubah sebuah era di MotoGP.” jelasnya

 

Post a Comment