TheMandalikaGP

Tanggapan FIM Pasca “Curhatan” Anthony West Di Instagram

THEMANDALIKAGP – Tuduhan West kepada FIM ternyata berlanjut, setelah West memposting curahan hatinya via Instagram yang mengatakan bahwa FIM melakukan kecurangan untuk memenagkan beberapa pembalap tertentu ini langsung mendapat tanggapan dari Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) Jorge Viegas.

Mengejutkan bahwa FIM tidak akan melakukan tuntutan balik kepada Anthony West, Viegas menganggap bahwa tulisan Anthony West adalah ungkapan keputusasaannya. FIM juga mengatakan bahwa West adalah pembalap yang hebat namun hanya salah mengambil jalan karir.

Meskipun West memberikan kecaman keras pada FIM atas tuduhan melakukan kecurangan dengan memenangkan pembalap, sikap FIM yang tidak menuntut balik West merupakan tindakan bijaksana. Hal ini juga mengindikasikan bahwa FIM tidak melakukan apa yang digaung-gaungkan West di sosial medianya.

Fakta menarik adalah semua tuduhan ini berlangsung sesaat setelah FIM tidak mengizinkan West untuk mengikuti pertandingan Superbike di Brasil karena sedang menjalani hukuman doping hingga 14 September 2020. Terkait hal ini FIM menyatakan bahwa hukuman yang diberikan kepada West sudah berdasarkan kesepakatan dengan WADA.

Post a Comment