TheMandalikaGP

Ternyata Begini Kunci Kemenangan Fabio Quartararo

THEMANDALIKAGP – Fabio Quartararo sang juara seri pertama MotoGP 2020 beberkan rahasia kemenangannya! Ternyata Fabio selama balapan berlangsung, ia tetap tenang sambil mengendalikan ban dan kondisi trek yang dianggapnya sedikit berubah pasca dipakai Moto3 dan Moto2 balapan.

Hingga saat ini Fabio masih belum percaya, diusianya yang semuda itu ia bisa mendapatkan juara MotoGP. Ia menganggap performanya pada minggu lalu begitu lambat karena sulit untuk berkonsentrasi di trek. Terlebih lagi, Fabio sempat disusul oleh duo Ducati yakni Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

“Saya tidak memulai balapan dengan baik dan saya tertinggal dari dua pembalap Ducati yang melaju seperti pesawat. Tentunya ini bukan awal yang diinginkan tapi saya tetap tenang dan saya katakan pada diri saya untuk melakukan ini pada bulan-bulan ini” ucap Fabio dikutip dari GPOne

Pada saat race tersebut, ia belajar banyak terutama bagaimana mengartikan kondisi trek terutama ban yang digunakan. Fabio mengatakan bahwa ia harus tetap fokus di jadwal balapan yang begitu padat ini dan jangan sampai mengalami musibah seperti Marc Marquez.

Post a Comment