TheMandalikaGP

Terungkapnya Sebab Dari Operasi Kedua Marc Marquez

THEMANDALIKAGP – Terungkap sudah kenapa Marc Marquez harus menjalani operasi kedua pada hari Senin lalu. Dikabarkan plat platinium yang ia gunakan tidak mampu menahan cedera yang dialami Marc, oleh karena itu ia harus menjalankan operasi kedua. Hal itu tidak terjadi tanpa alasan, ternyata sebelumnya Marc kedapatan berusaha untuk membuka jendela rumah dengan tangannya, lalu ia merasakan sakit yang luar biasa.

Tim manager Repsol Honda, Alberto Puig mebenarkan hal tersebut, operasi kedua Marc terjadi hanya karena membuka jendela. Selain itu tim dokter pun tidak memberi tahu tim Honda bahwa plat yang digunakan Marc dapat sewaktu-waktu rusak, oleh karena itu tim Honda menganggap bahwa kondisi Marc akan baik-baik saja.

“It was a domestic accident this time because he was trying to open a window and he suddenly felt a lot of pain, This was probably caused after all the stress that he had in the arm. But we went to Jerez because the doctors gave the okay to do it and they never informed us that the plate could have broken.If we had this info probably, he would not have gone to Jerez or Honda would not have given him the chance to ride.”

“Kali ini kecelakaan rumah tangga karena dia mencoba membuka jendela dan tiba-tiba dia merasa sangat kesakitan. Ini mungkin disebabkan karena tekanan berlebih¬† di lengan. Tapi kami pergi ke Jerez karena dokter mengabarkan ia baik-baik saja untuk balapan dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa pelatnya bisa pecah. Jika kami memiliki info ini mungkin, dia tidak akan pergi ke Jerez atau Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk berkendara. ” ucap Puig dikuti dari Crash.

Puig menambahkan bahwa ini adalah resiko yang harus dihadapi oleh para pembalap meskipun selama pertandingan di Jerez belum ada yang mengalami insiden seperti ini. Meski demikian, Puig tetap bersyukur bahwa kejadian itu tidak terjadi saat Brno dan Austria. Jika insiden itu terjadi di Brno atau Austria, maka akan terjadi kerugian yang cukup besar. Saat ini tim honda terus menerus mengecek kondisi Marc dan mereka pun tidak bisa memprediksi kapan Marc akan kembali ke sirkuit.
 
 

Post a Comment