TheMandalikaGP

Tes Pra-Musim Di Sepang, Jadi Tes Dengan Selisih Waktu Tercepat

THEMANDALIKAGP – Sejak KTM bergabung pada tahun 2017, test pra-musim Sepang menjadi test dengan selisih waktu antar pembalap paling tipis. Yamaha, Honda, Suzuki, Ducati, KTM dan Aprilia keenam pembalap mereka hanya memiliki selisih waktu sepersekian detik yakni 0,345 detik.

Kemudian selisih waktu rata-rata antara 24 pembalap hanya 1.549 detik dari yang tercepat yakni Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) dan 19 pembalap teratas pada test pra-musim Sepang hanya memiliki selisih 0,755 detik lebih cepat daripada tahun sebelumnya.

Test pra-musim Sepang menjadi test pra-musim paling kompetitif karena para pabrikan sudah mulai meningkatkan teknologi motor balap seperti KTM dan Aprilia yang benar-benar mengejar Honda, Ducati, Suzuki dan Yamaha. Sebagaimana Pol Espargaro, Brad Binder dan bos nya Mike Leitner (KTM) mengatakan bahwa mereka mencapai sukses selama 3 hari test pra-musim di Sepang.

Dua minggu lagi akan diadakan test pra-musim di Qatar pada 22 hingga 24 Februari mendatang. Pada test tersebut kita akan lebih mengetahui performa pembalap dan tim yang sudah terasah di Sepang Test, apalagi Qatar GP sudah semakin dekat!

Post a Comment