TheMandalikaGP

Test Pra-Musim Qatar: Monster Energi Yamaha Kuasai Posisi Pertama, Rossi Terlempar Dari 10 Besar

THEMANDALIKAGP – Test pramusim Qatar di Sirkuit Lossail sudah berakhir, berakhirnya test pra-musim ini adalah sebagai sinyal bagi para pembalap untuk mepersiapkan diri menghadapi kejuaraan MotoGP yang akan dimulai di Qatar pada awal Maret mendatang. Banyak hal yang terjadi salama test berlangsung, seperti yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan yakni Maverick Vinales pembalap Monster Energy Yamaha yang menempati posisi pertama disusul oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki), serta Fabio Quartarao (Petronas), Jack Miller (Pramac Ducati) dan Joan Mir (Suzuki).

Hal yang menjadi perhatian adalah tragedi kecelakaan yang sempat dialami Valentino Rossi pada saat lakukan test pra-musim tersebut. Rossi dikabarkan terjatuh pada saat menikung kekiri, ia kehilangan keseimbangan dan jatuh ke kerikil, kabar baiknya ia tidak mengalami luka-luka maupun cedera serius. Untuk Rossi, test pramusim kali ini telah melemparnya jauh dari posisi 10 besar, saat ini dia menempati posisi ke 12.

Namun, semoga hasil dari test pramusim untuk MotoGP 2020 menjadi acuan bagi para tim pabrikan maupun pembalap untuk memperbaiki spek dan performa mereka dalam mengahadapi kejuaraan dunia MotoGP yang akan dimulai pada awal Maret mendatang di Sirkuit Lossail Qatar.

10 Besar Hasil Test Pra-Musim Qatar Senin, 24 Februari 2020: 

1. Maverick Vinales (Yamaha) 1 menit 53,858 detik
2. Franco Morbidelli (Petronas) +0,033
3. Alex Rins (Suzuki) +0,210
4. Fabio Quartararo (Petronas) +0,219
5. Jack Miller (Pramac) +0,247
6. Joan Mir (Suzuki) +0,271
7. Marc Marquez (Honda) +0,291
8. Takaaki Nakagami (LCR) +0,381
9. Brad Binder (Red Bull) +0,425
10. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,454

Post a Comment