TheMandalikaGP

The Grand Prix Commision Ubah Regulasi Untuk Musim 2020

THEMANDALIKAGP.COM – Saat ini tim hanya diizinkan untuk menguji pengendara, bukan mengontrak pembalap saat tes dengan mengganti pembalap yang telah di kontrak dikarenakan cedera atau alasan lain. Terlebih lagi karena sudah tidak ada lagi pengujian pribadi di kelas MotoGP™, (hanya diizinkan untuk pabrikan dengan konsesi), ini akan mempersulit pabrikan dan tim MotoGP ™ untuk menguji pembalap lain, maka komisi Grand Prix telah menyetujui perubahan peraturan sebagai berikut:

Semua Kelas

Tim dapat mengganti pembalap yang telah dikontrak untuk mengikuti semua atau sebagian tes, dengan ketentuan bahwa jumlah maksimum hari pengujian disepakati dan penggantinya menggantikan pengendara yang dikontrak, contoh mereka tidak bisa berada di lintasan dengan waktu yang sama. Serta pebalap pengganti tersebut harus disetujui oleh Komite Seleksi.

Kelas Moto3 ™ dan Moto2 ™:

Setiap terdapat pergantian pembalap, pembalap tersebut akan dianggap sebagai pengendara asli untuk tujuan penghitungan hari uji, jadi hari uji akan diakumulasikan dengan pembalap dan timnya (sebuah tim tidak memiliki tambahan hari uji  jika dengan mengubah pengendara dan pengendara yang dikontrak tidak dapat memiliki tambahan hari uji hanya dengan mengubah tim).

Tim akan memiliki kesempatan untuk mengevaluasi kompetensi pembalap non-kontrak yang nantinya digunakan sebagai pengganti. Ini juga memberikan kesempatan bagi tim, dan Komite Seleksi, untuk menilai kinerja pengendara yang mungkin diusulkan sebagai pengendara yang akan dikontrak untuk musim berikutnya.

Wild Card – Kelas MotoGP ™

Saat ini, produsen kelas MotoGP ™ tidak diizinkan menominasikan wildcard untuk satu acara secara berurutan.

Komisi telah menyetujui bahwa pembatasan ini harus dihapus terutama untuk para produsen yang mendapat konsesi. Produsen diizinkan maksimal memasukan enam wildcard dan menjadwalkan event yang tidak berurutan dan sulit, terutama ketika beberapa pembalap juga berkomitmen untuk kejuaraan lain seperti MotoE ™.

Prosedur Wet Race untuk Moto3 ™ dan Moto2 ™

Untuk menyelaraskan prosedur ini dengan peraturan serupa termasuk penundaan titik start, Komisi telah sepakat bahwa perlombaan akan dimulai kembali dari 2/3 jarak balapan sebenarnya.

 

 

Post a Comment