TheMandalikaGP

Tim Marquez Prediksi Akan Banyak Kejutan Pada Race Pertama

THEMANDALIKAGP – Marc Marquez dan timnya Honda percaya bahwa race pertama  akan menjadi race penentu bagi tim Honda setelah mengganti aerodynamic pada musim 2019 lalu. Crew Chief Marquez, Santi Hernandes mengatakan bahwa setelah penggantian aeordynamic, timnya harus mengevaluasi kembali setelah beberapa bulan hiatus dari MotoGP karena pandemi covid-19.

“For us, the first race, and even the second, are going to be almost like new tests. You have to try to evaluate what will be the best base to start the first race with and especially to end up understanding and confirming that what we tried in Qatar on the last day was the right way to go.” 

“Untuk kami, race pertama bahkan kedua akan menjadi seperti test baru. Kamu harus mencoba mengevaluasi apa yang terbaik dilakukan untuk memulai race tersebut, terutama memahami apa yang telah kita lakukan di Qatar adalah pilihan yang baik” ucapnya dilansir dari crash.net.

Hernandes mengatakan bahwa race pertama dan race kedua yang rencananya akan dilangsungkan di Jerez terasa seperti test baru, maka dari itu penting bagi tim Marquez untuk mengadakan test satu hari sebelum race dimulai. Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan mesin berada dalma kondisi yang baik.

“For us, being able to do a one day test before the Championship starts will be very important, mostly to confirm the feeling we had in Qatar was correct and that it wasn’t just a fluke”

“Penting bagi kami untuk melakukan test satu hari sebelum kejuaraan, untuk memastikan apa yang kita ubah di Qatar itu benar” tambahnya.

Selain itu Hernandes percaya bahwa saat race pertama nanti, semua tim akan memberikan kejutan-kejutan terlebih lagi mereka sama dengan nasib Honda, tidak bisa balapan di tengah covid-19. Agar tidak kalah dengan tim lain, Hernandes menambahkan bahwa penting bagi tim nya untuk mengembangkan beberapa hal belajar dari race sebelumnya.

“I believe that in the first races we’re going to see a lot of surprises, especially because of this break. When we arrive at a circuit after the Christmas break, at the first test in Malaysia, there are always really fast riders and there are others that don’t pay attention to all that and are further back”

“Saya percaya saat race pertama kita akan menemukan banyak kejutan, terutama karena hiatus ini. Seperti saat kita kembali ke sirkuit setelah libur Natal di Malaysia. Kita bisa lihat ada pembalap yang paling cepat dan ada pembalap yang tidak memperhatikan dan justru malah tertinggal” tandasnya.

Meski banyak peraturan yang harus disesuaikan dengan kondisi saat ini, tujuan Honda tidak lah berubah yakni ingin menjadi juara meskipun hanya ada 10 race saja.

Post a Comment