TheMandalikaGP

Tome Alfonso: Posisi Matahari Di Sirkuit Bawa Pengaruh Besar Untuk Pembalap

THEMANDALIKAGP – Proses pembangunan sirkuit memang selalu menarik untuk diikuti, mulai dari sejarah berdirinya hingga konstruksi unik yang ada di Sirkuit. Tome Alfonso, General Manager dari RacingLoop dan sebelumnya menjabat sebagai Circuit Director Lossail International Circuit dan MotorLand Aragon bicara tentang hal terpenting saat membangun sirkuit.

Tahukah anda apa hal yang paling penting saat membangun sebuah sirkuit menurut Tome Alfonso? Ternyata posisi matahari terbit dan terbenam menjad hal yang paling crucial bagi manager RacingLoop ini.

Dikutip dari podcast MotoGP, menurut Alfonso dirinya dan timnya sangat mempertimbangkan posisi  matahari terbit dan terbenam karena menurutnya hal itu akan akan mempengaruhi pembalap. Jika pembalap balapan mengarah ke posisi matahari terbit itu akan menganggu sekali.

“In principal, we decide if we’ll ride clockwise or anticlockwise with a system as simple of the position of the sun. Depending how the course of the sun is oriented, we always try to make it so that in the morning, when the sun is rising, the riders have the sun on their back when they enter the straight,” 

“Pada dasarnya, kami akan menentukan jika pembalap akan balapan searah jarum jam atau tidak sesederhana posisi matahari, kita juga selalu mencobanya di pagi hari, ketika matahari terbit, pembalap harus membelakangi matahari keitka mereka berjalan lurus” ucap Alfonso.

Untuk menyimak informasi selengkapnya klik tautan berikut motogp.com

Post a Comment