TheMandalikaGP

Top 10 MotoGP 2019 Riders Profile, #10 Franco Morbidelli

THEMANDALIKAGP – Franco Morbidelli lahir di Roma dan sekarang tinggal di Tavullia, wilayah yang erat kaitannya dengan olahraga motor. Tahun 2013 Franco Morbidelli mengambil gelar Superstock 600  bersamaan dengan wildcard Kejuaraan Dunia di Moto2 ™ di Misano, Motegi dan Valencia. Morbidelli kemudian menandatangani kontrak dengan Italtrans Racing Team pada tahun 2014 dan melanjutkannya pada tahun 2015, ia membuat debut podium di Indianapolis.

Sayangnya, cedera patah kaki selama sesi pelatihan motorcross membuatnya kehilangan beberapa balapan setelah Brno. Morbidelli kembali untuk menyelesaikan musim ini namun ia masih dalam kondisi yang belum fit sepenuhnya. Pada 2016 ia menandatangani kontrak dengan tim VDS Estrella Galicia 0,0 Marc iapun sangat sukses dan meraih podium.

Pada tahun 2017, Morbidelli tetap dengan EG 0,0 Marc VDS dan keluar untuk mengambil tiga kemenangan pertama di tahun ini – ia memimpin di klasemen pada semua musim dan mengambil gelar di GP Malaysia dari STK600 ke Juara Dunia Dunia Juara dalam empat tahun. Morbidelli lalu pindah ke kelas utama dalam tim EG 0,0 Marc VDS yang sama pada tahun 2018 dan meraih penghargaan Rookie of the Year, dan untuk 2019 memindahkan tim dan mesin saat ia berbaris dengan Petronas Yamaha SRT.

Post a Comment