TheMandalikaGP

Top 10 MotoGP 2019 Riders Profile #9 Cal Crutchlow

THEMANDALIKAGPCal Crutchlow bergabung di MotoGP ™ setelah mengikuti WorldSBK pada 2011, setelah mengambil gelar WorldSSP 2009. Crutchlow meraih penghargaan sebagai Rookie of the Year pada debutnya bersama dengan Monster Yamaha Tech 3 di kelas utama. Crutchlow kemudian membuat podium dan posisi pole pertamanya dengan Yamaha sebelum berpindah ke Tim Ducati pada tahun 2014 dan beralih ke LCR Honda pada tahun berikutnya.

Kejayaan terbesar Crutchlow datang pada tahun 2016 ketika ia meraih kemenangan di lintasan basah Brno – ia adalah pemenang dari Inggris pertama selama 35 tahun, kemenangan lain setelahnya adalah di Phillip Island, pada musim panas, dinobatkan sebagai Pembalap Tim Independent terbaik pada tahun 2016 dan mencapai garis finish pada tahun 2017, saat itu Crutchlow tetap bersama tim LCR pada tahun 2018.

Di tahun keempat Crutchlow memenangkan Grand Prix lainnya dan terus menantang untuk judul Tim pembalap Independent terbaik hingga ia mengalami cedera. Crutchlow tetap berniat untuk mengambilnya gelar juaranya kembali  dan kembali bersaing dengan LCR Honda Castrol di tahun 2019.

Post a Comment