TheMandalikaGP

Upaya LCR Honda Untuk Nakagami Ubah Gaya Bertanding Membuahkan Hasil

THEMANDALIKAGP – Pada awal tahun 2018 pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami dianggap kurang gesit dibandingkan dengan pembalap-pembalap lainnya yang berebut untuk memperoleh posisi start utama. Hal ini pun tak luput dari perhatian Lucio Cecchinello pemilik LCR Honda yang mengaggap Nakagami kurang agresif. Karena kurang agresifnya Nakagami ia sempat memiliki potensi memperburuk hasil balap.

Sejak saat itu pemilik LCR Honda berkomitmen untuk memberi latihan khusus pada Nakagami seperti sprint agar ia bisa memperbaiki start, selain latihan, tim LCR Honda juga memberikan laporan berupa data selama balap berlangsung. Upaya untuk membuat Takagami lebih agresif pun membuahkan hasil, pada tahun 2019 Takagami memiliki track record yang mulai baik.

Nakagami akan mengikuti test pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia pada 7 – 9 Februari mendatang. Tim Honda berharap bahwa ia cepat segera pulih dari cedera bahu 100% ketika pramusim dimulai. Selain itu ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan yakni beradaptasi dengan motor RC213V edisi 2019

“Kami lalu membuat Nakagami menyadari kelemahannya. Kami menyediakan data dan grafik untuk dipelajari serta memberi menu latihan khusus. Hasilnya, pada MotoGP 2019, start Nakagami cukup bagus,” katanya.

 

Post a Comment