TheMandalikaGP

Valentino Rossi Ingin Lanjut Balapan Hingga 2021!

THEMANDALIKAGP – Akhirnya Valentino Rossi mebeberkan clue tentang karir MotoGP nya. Pembalap yang pernah menjadi juara dunia sebanyak 9 kali ini ternyata ingin melanjutkan balapan hingga 2021!. Pada interview dengan Maverick Vinales dan komentator MotoGP Matt Birt, pembalap senior dari Monster Energy Yamaha ini mengatakan bahwa ditahun  lalu dirinya tergolong lamban dan sering berada diluar posisi 5 besar. Rossi memiliki tekat yang kuat untuk menjadi juara hingga musim depan, namun dirinya ingin menjajal 5 hingga 6 seri balapan tahun ini agar bisa menjadi acuan untuk performanya mendatang.

“I am in a difficult situation because, like I said, my first option is to try to continue, I have enough motivation and I want to continue. It’s very important to understand the level of competition because especially in the second part of last year we suffered very much and too many times I was too slow and I had to fight outside of the top 5.”

“Saya berada dalam situasi yang sulit, seperti yang saya katakana, pilihan pertama saya mencoba untuk melanjutkan race. Saya memiliki motivasi dan ingin melanjutkannya. Jadi penting untuk memahami level kompetisi karena pada tahun lalu kita benar-benar jatuh dan beberapa kali saya terlalu lamban dan tidak dapat posisi kelima” ucapnya

Dalam interview tersebut Rossi juga menyampaikan bahwa ia akan benar-benar menentukan jalan karirnya sebelum race pertama dimulai sekitar Agustus atau September mendatang. Namun dirinya juga berharap pada timnya agar melakukan perubahan dalam tim agar dirinya bisa jadi pembalap yang jauh lebih kuat.

Namun Rossi mengingat bahwa saat ini dunia sedang dalam masa pandemi covid-19, dimana semua kegiatan olahraga ditunda di beberapa negara di Eropa dan ini juga berdampak pada penyelenggaraan MotoGP

“It’s not the best way to stop because the situation is that maybe we don’t race in 2020. So it’s fairer for me to do another championship and stop at the end of the next, so I hope to continue in 2021.”

“Ini bukan cara yang terbaik untuk berhenti karena situasi ini membuat kita mungkin tidak race tahun ini. Adil untuk saya jika mengikuti kejuaraan dan berhenti pada akhir musim depan. Jadi saya berharap lanjut hingga 2021” katanya.

Post a Comment