TheMandalikaGP

Vinales Pilih Belajar Dari Rossi Daripada Saling Bersaing

THEMANDALIKAGP – Persaingan adalah hal yang sangat biasa terjadi di setiap perlombaan tak terkecuali MotoGP. Sebagai ajang balapan motor paling bergengsi di dunia, persaingan antar pembalap pun semakin tidak dapat dihindarkan. Tidak hanya pembalap diluar tim tapi juga antar pembalap di dalam tim juga pasti ada persaingan.

Dimusim ini Maverick Vinales (Yamaha) akan perpasangan dengan Valentino Rossi sang pembalap legendaris MotoGP. Kemampuan dan jam terbang The Doctor memang tidak dapat diragukan lagi, untuk itu Vinales mengambil ilmu dan motivasi dari sang legenda itu. Bagi Vinales, ia tidak menganggap rekan satu timnya adalah sebuah bahaya tapi ia melihat rekan kerjanya itu sebagai motivasi untuk bisa melaju dengan cepat.

“Valentino has a huge influence in our sport and also in the Yamaha organization. I think we worked well together, and we learned a lot. I did my homework and earned the trust and my place on the team with my track results. When I joined Yamaha, I was able to go fast from the beginning and this helped me a lot. But Rossi has been my idol since I was a kid and for me it has been extra motivation to ride with him. The 2018 season was very difficult for us all. I learned a lot looking at him, and in particular his skill at remaining positive, with a big smile on his face even when things went wrong.”

“Valentino berpengaruh besar di olahraga kami dan juga organisasi Yamaha. Saya rasa kami bekerja dengan baik dan kami belajar banyak. Saya melakukan pekerjaan dan mendapat banyak kepercayaan oleh tim dengan hasil yang saya dapat. Ketika saya bergabung dengan Yamah, saya bisa melaju cepat dari awal, tapi Rossi adalah fans saya sejak kecil. Dulu saya menjadikan Rossi sebagai motivasi untuk bisa balapan dengan dirinya. Tahun 2018 merupakna tahun yang sulit, tapi saya belajar dari Rossi dan mengambil sisi positif yakni tersenyum lebar seperti tidak terjadi apa-apa” ucap Vinales dikutip dari motogp.com

Musim depan pun Vinales akan berpasangan dengan pembalap Fabio Quartararo yang saat ini masih bersama dengan Petronas Yamaha SRT. Daripada bersaing, Vinales hanya berharap dengan ia dipasangkan dengan Quartararo, mereka berdua bisa mengembangkan motor M1 lebih baik lagi.

 

Post a Comment