TheMandalikaGP

Virtual Race 4: Dulu Tak Percaya Diri, Sekarang Rossi Tempati Juara Ketiga

THEMANDALIKAGP – Kali keempat Virtual Race MotoGP diadakan untuk mengisi waktu para pembalap selama masa hiatus serta sebagai ajang donasi untuk melawan pandemi covid-19. Virtual race pada hari Minggu, 17 Mei 2020 lalu menghadirkan pembalap yang berbeda. Berlatarkan di Misano World Circuit Simonselli, tidak hanya pembalap dari kelas MotoGP namun kali ini pembalap MotoE ikut turut serta. Kejutan pun datang dari kelas MotoGP yakni kehadiran Valentino Rossi sebagai penantang juara bertahan Alex Marquez.

motogp.com

Ditayangkan melalui kanal website motogp.com pukul 20.00 WIB, pertarungan sengit antara Marc Marquez, Alex Marquez, Francesco Bagnaian, Maverick Vinales, Joan Mir dan Valentino Rossi pun berlangsung hingga akhirnya menyisakan tiga pemenang juara utama. Salah satunya bikin kaget, Iya! Valentino Rossi menempati urutan ketiga menggeser posisi Francesco Bagnaia pada virtual race ketiga. Lalu posisi pertama masih ditempati Alex Marquez dan tentunnya posisi kedua dimiliki oleh kakaknya Marc Marquez.

motogp.com

Menarik, Rossi yang tidak mengikuti virtual race ketiga merasa tidak mampu untuk melawan pembalap muda meskipun ia terbiasa memainkan video game, namun kali ini ia menempati posisi ketiga, posisi teratas dalam balap motor virtual. Meskipun ia mengalami crash bersama dengan Vinales dan Bagnaia namun iya tetap bisa menyusul lap terdepan. Sementara pembalap lainnya seperti Joan Mir, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia berada di lima besar, Nakagami di posisi kedelapan, menysul Lorenzo Savadori, Tito Rabat dan Michele Pirro.

Wah semoga kemenangan dan kemahiran Valentino Rossi juga terwujud pada saat balapan sungguhan ya!

Post a Comment