TheMandalikaGP

Virtual Race MotoGP Berakhir, Berikut ‘Juara Umum’ Dari Semua Kelas

THEMANDALIKAGP – Tak disangka bahwa Michelin Virtual British GP menjadi virtual race terakhir MotoGP dimusim ini, setelah 10 virtual race dengan melibatkan semua kelas mulai dari kelas MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE, motogp.com telah merekap juara ‘umum’ dari 10 virtual race tersebut. Sebanyak 64 pembalap dari 48 tim ikut meramaikan game balapan virtual tersebut antara lain Marc Marquez (Repsol Honda Team, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan  Jorge Lorenzo.

Source: motogp.com

Selama virtual race berlangsung, dari kelas premier ada tiga juara bertahan yakni Alex Marquez (Repsol Honda Team), Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP). Sedangkan dari Kelas Moto2 ada Bendsneyder spar Team Gaviota), selain itu dari MotoE adalah Matteo Ferrari (Trentino Gresini)

Kesuksesan virtual race in juga tidak terlepas dari seluruh penggemar setia MotoGP yang tetap mengikuti kegiatan para pembalap favorit ditengah pandemi covid-19 seperti salah satunya virtual race ini. Secara total dilansir dari laman motogp.com ada 31 juta menit yang ditonton oleh para penggemar MotoGP atau sebanding dengan 60 tahun menonton balapan tanpa henti!. Selain itu, hasil dari virtual race ini juga disumbangkan ke yayasan amal Two Wheels For Life, dimana akan membantu para tenaga medis dan orang-orang yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi covid-19.

Selain penonton, Dorna Sports juga berterimakasi dengan para media partner seperti beberapa siaran televisi dan juga sosial media. Wah sayang banget ya virtual race sudah berakhir sampai disini, sekarang saatnya nonton balapan sungguhan pada bulan Juli mendatang yaa!

Post a Comment