TheMandalikaGP

Virus Corona Ancam Pelaksanaan Thailand GP Pada Akhir Maret

THEMANDALIKAGP – Saat ini dunia sedang dihebohkan dengan penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang begitu masiv dengan korban yang tentunya tidak sedikit. Penyebaran virus ini sangat mempengaruhi mobilitas masyarakat dunia, mereka jadi berfikir dua kali untuk menjejakan kakinya di negara yang terindikasi oleh virus berbahaya ini.
Ancaman virus ini pun juga menjadi perhatian penyelenggara MotoGP yakni Dorna Sports. Untuk diwilayah Asia, penyelenggaraan MotoGP akan dimulai di Thailand pada akhir Maret dan virus ini pun dapat berpotensi untuk menunda pagelaran MotoGP tersebut.
Sebelumnya Federation Internationale de l’Automobile (FIA) telah menunda F1 China yang seharusnya akan diselenggarakan pada 19 April 2020 mengingat dampak terbesar dari penyebaran virus tersebut berada di China. Dorna Sports tengah menimbang ulang untuk menunda Thailand GP yang dijadwalkan pada 22 Maret karena dari segi jarak, China dan Thailand tidak begitu jauh.

Setiap pagelaran MotoGP pasti akan menjadi magnet masyarakat dunia dengan beredarnya penyebaran virus Corona, Dorna Sports tengah berkomunikasi dengan Thailand untu mengkaji dan menunggu respon dari pemerintah setempat. Dikutip dari GPOne Dorna Sports akan berkunjung ke Qatar terlebih dahulu karena jauh lebih aman dari epidemi.

Pagelaran di Thailand niscaya bakal memancing hadirnya pengunjung dari berbagai negara, yang membuat risiko penyebaran virus corona semakin besar. Dorna pun sudah berkomunikasi dengan pemerintah Thailand dan menggali informasi, sebelum nantinya mengambil keputusan.

 

Post a Comment