TheMandalikaGP

Wayne Rainey Usulkan Jonathan Rea Juara WSBK 2019 Untuk Kembali Ke Paddock

THEMANDALIKAGP –  Karir pembalap SBK Jonathan Rea  memang sudah tidak diragukan lagi, selama lima musim berturut-turut Rea selalu menjadi juara dunia bersama tim naungannya Kawasaki. Usianya yang memasuki kepala 3 itu tetap menunjukan performa optimal meskipun sempat menurun diawal musim 2019 karena gagal bertanding dengan Alvaro Bautista dari tim Aruba Ducati.

Tidak lama bagi Rea untuk bangkit dari keterpurukan, Rea kembali memperbaiki performanya pada musim 2019 dan merebut gelar juara kelimanya di WSBK karena telah mengumpulkan poin sebanyak 663 poin 165 poin lebih unggul daripada Bautista.

Prestasi Rea ini mengundang legenda MotoGP Wayne Rainey yang mengatakan bahwa Rea dapat kembali berkompetisi pada ajang MotoGP setelah pada 2012 ia dipinang Honda. Rainey percaya bahwa ia akan menjadi pembalap CC 1000 terbaik di Inggris dengan bermodalkan prestasi di WSBK 2019.

Dominasi Jonatan Rea kala melaju di atas motor kawasaki ZX-10RR pada ajang WSBK tersebut turut mengundang perhatian dari legenda MotoGP, Wayne Rainey.

Juara dunia tiga kali 500cc (sekarang MotoGP) itu menyarankan agar Rea kembali berkompetisi pada ajang MotoGP.

“Saya tidak bisa menjelaskan kenapa dia (Rea) tidak berada di Paddock MotoGP, dia harus membalap di sana,” kata Wayne Rainey, dilansir BolaSport.com dari Motorsport-Total. Selain itu dia sudah merasakan perjuangan dengan kariernya saat mendapat motor yang kurang kompetitif,” ucapnya

 

Post a Comment