TheMandalikaGP

Yakin MotoGP Mandalika Terbaik Di Dunia, Menparekraf Tekankan Perekonomian Sekitar

THEMANDALIKAGP.COM, JAKARTA – Tinjau KEK Mandalika, Menparekraf Wishnutama yakin bahwa perhelatan MotoGP 2021 di Mandalika akan menjadi perhelatan yang terbaik di dunia. Namun, Menpar juga mengingatkan ITDC selaku pengelola kawasan agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah NTB dan masyarakat untuk mendorong perekonomian lokal di sekitar wilayah Mandalika. Jelas Menpar pada saat kunjungannya yang didampingi oleh Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah, Wamen Parekraf Angela Herliani Tanoesoedibyo serta rombongan  Indonesia Tourism Development Center (ITDC) pada Rabu (27/11)

Wishnutama tekankan bahwa infrastruktur yang tengah dibangun di Mandalika ini harus memiliki dampak yang besar bagi masyarakat sekitar, seperti menciptakan lapangan pekerjaan dalam berbagai bidang ekonomi kreatif.

“Fungsinya tempat pariwisata itu harus punya dampak secara langsung kepada masyarakat, khususnya yang bisa saya lihat adalah di ekonomi kreatif” ucapnya

Menparekraf menambahkan bahwa selain MotoGP, nanti juga dapat dikembangkan acara-acara lain seperti pameran, spot fotografi serta videografi selama hal itu banyak melibatkan SDM di lingkungan Mandalika dan sekitarnya karena itulah tujuan dari pembangunan infrastruktur terutama pada bidang pariwisata.

“Jangan sampai pembangunan infrastruktur itu tidak dirasakan oleh masyarakat di daerah tersebut. Pembangunan yang kita usahakan seperti sekarang ini harus punya dampak lapangan pekerjaan, job creation, itu yang penting, nah itu baru akhirnya menjadi kesejahteraan buat masyarakat,” tutup Menparekraf.

Post a Comment