TheMandalikaGP

Yamaha Pastikan ‘The Doctor’ Berada Di Timnya Sebelum Race Pertama

THEMANDALIKAGP – Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing memberikan keterangan terkait dengan pernyataan Valentino Rossi yang batal pensiun di musim 2020 ini dan lanjut di musim 2021 mendatang. Sebelumnya Yamaha mengatakan bahwa mereka akan siap menerima The Doctor kapanpun.

Lin Jarvis mengatakan bahwa terkait dengan permintaan The Doctor, masih dibicarakan dengan Yamaha dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kesepakatan tersebut. Yamaha akan mencari cara agar The Doctor bisa lanjut hingga 2021 sebelum Rossi mulai race pertama.

“Now, Vale will have to decide if he wants to move forward and then together we will have to find a way to do it. It will happen before he starts riding again, I’m sure.”

“Sekarang Vale sudah akan menentukan jika dia ingin lanjut dan bersama dengan kami, kami akan menemukan cara untuk melakukannya. Ini akan terjadi sebelum ia (Vale) mulai balapan, saya yakin” ucap Jarvis.

Vale adalah pembalap MotoGP yang bisa membawa ratusan ribu fans dari seluruh dunia untuk menyaksikan dirinya beradu balap dengan pembalap lain. Bagi Jarvis, tidak mungkin The Doctor pensiun di musim 2020 ini dengan pertandingan tanpa penonton dan seri yang dikurangi akibat dari pandemi covid-19. Jarvis dan Yamaha menganggap bahwa keberadaan Rossi adalah yang mereka butuhkan.

“He will only run if he still feels competitive. My wish is that he will continue because ending his career like this, with less races and without spectators, would not be fair for a Champion like him. And it would also apply to our sport: we will need to start again with confidence, with people in the stands, and Vale on track is something that we will need.

“Dia hanya akan lanjut jika ia masih merasa kompetitif, harapan saya bahwa ia lanjut karena akhir karirnya akan seperti ini, dengan sedikit race, tanpa penonton. Tidak akan adil untuk juara dunia seperti ini. Dan kita akan mulai kembali dengan percaya diri, dengan orang-orang hebat dan kehadiran Vale adalah sesuatu yang kami butuhkan” tutupnya.

 

Post a Comment